Jangan malu atau takut menggunakan linux

Saya sudah menggunakan Linux khususnya Ubuntu dari versi 8 sampai 11.10 kurang lebih dari tahun 2009, untuk keperluan SERVER, PC kerja dan laptop pribadi. Awalnya saya malu dan takut menggunakan linux karena pasti akan dipandang sebelah mata oleh pengguna windows he he, apaan sih linux? bikin pusing aja windows aja belum habis di utak-atik. Memang butuh keberanian untuk merubah kebiasaan he he, akhirnya saya niat dan berani menggunakan Ubuntu untuk PC kerja saya dengan bantuan Mbah Google, wah ternyata ubuntu mirip windows cuma beda saat instalasinya. Wah tambah semangat 45 berburu artikel tentang ubuntu dan Alhamdulillah sampai bisa mengoperasikan Ubuntu.
Waktu demi waktu enjoy sekali dengan Ubuntu,ternyata banyak sekali aplikasi gratis di ubuntu untuk dicoba.
Sedikit cerita pengalaman dulu, saya pernah di suruh install ulang server oleh Supervisor karena kena virus, wah gawat nih, yg ada dalam pikiran saya…ini pasti lembur…permasalahannya sudah 3 X saya install ulang server karena virus he he, daripada buang waktu mendingan mengerjakan hal baru atau lainnya he he. Akhirnya saya memberanikan diri untuk usul agar server menggunakan Ubuntu Server, “OK setuju dengan syarat kamu garansi 1 hari pastikan tidak ada virus” kata Supervisor saya, ya saya jawab “Baik Pak, klo server masih error karena virus berarti harus menggunakan jendela lagi dan pasang antivirus tercanggih”. Setelah selesai install Ubuntu Trial 1 hari utk memastikan server aman dari virus hasilnya memuaskan, server bebas virus dan Alhamdulillah 2009 sampai sekarang Feb 2012 di perusahaan saya yg lama di Jakarta masih menggunakan Ubuntu Server. Suatu kebanggaan bersama bisa memberikan solusi kepada perusahaan.

Kesimpulan: Jangan malu atau takut menggunakan linux

Semoga bermanfaat

Leave a Reply

